Friday, March 17, 2017

Ada Marugame Udon di Green Pramuka Square


Melintasi perempatan Rawasari bukanlah hal yang jarang saya lakukan. Berulang kali mendapatkan SMS broadcast untuk mampir di salah 1 fastfood Korea membuat saya bertanya dimanakah tempat makan tersebut. Hingga weekend lalu (04 Maret 2017) saya mengajak kakak yang sedang mampir ke rumah saya. Dengan mobil Suzuki Karimun yang dikendarai kakak ke-4 kami tiba di area Green Pramuka Square. Tampaknya tidak mudah mendapatkan parkir di salah 1 area parkir tower apartmen hingga kakak saya memutuskan tidak ikut turun. Hanya menurunkan saya dan kakak ke-5.
Kami berdua memasuki salah 1 tower yang telah diramaikan oleh beberapa restaurant. Fastfood outlet yang dimaksud di sms2 broadcast itu ternyata di tower tersebut. Kemudian kami berdua pindah ke tower lain, karena ingin mengetahui keberadaan dan kondisi Blitz CGV. Ternyata kami harus menyebrangi tower sebelumnya, dan masuk ke dalam bangunan yang tidak saya duga. Ya, saya tidak menduga bahwa ternyata di Green Pramuka terdapat mall yang lumayan besar dan outlet/restaurants yang beroperasi juga seperti ditujukan untuk tingkat social minimal B+
Marugame Udon Green Pramuka (Pic. @balqis57)
Setelah sedikit jajan di Lotte Mart kami berdua menuju  Maragume Udon. Kebetulan sekali dalam 3 hari belakangan saya kepengen banget makan salah 1 menu disini, tetapi belum sempat. Outlet Maragume Udon yang pernah saya singgahi di Summarecon Bekasi, Kota Kasablanka dan Grand Indonesia. Belakangan baru saya ketahui bahwa ada di Mall Artha Gading.
Yuhuuu, asyik banget nih banyak tempat makan di mall ini yang tariff ojeg online-nya hanya Rp 4,000 - Rp 10,000 dari rumah saya (Lebih murah dari bayar parkir! 😂)

Maragume Udon telah tampak ramai saat kami masuk dalam antrian memesan menu. Mungkin karena masih baru jadi pelayanannya tidak secepat di 3 cabang yang pernah saya datangi (dan makan disana). Beberapa konsumen sudah antri, eh mereka masih sibuk memeriksa sana sini. Cawan utama saja belum mereka persiapkan ditempatnya. Harusnya khan tadi saat masih sepi mereka kerjakan semua, jadi saat tamu berdatangan mereka siap melayani dengan cekatan!
Untungnya salah 1 diantara mereka menanyakan pesanan ke kami setelah beberapa menit kami planga plongo. Itupun setelah ditanya kami diminta menunggu (menurutnya)  sekitar "3 menit" . Oke, gak masalah kok nunggu, asalkan kita nggak dicuekin sedangkan mereka sibuk sama urusan dapur...

Spicy Tori Baitan Udon
Seperti beberapa kali berkunjung di cabang lainnya, saya memesan SPICY TORI BAITAN UDON ( Rp 42.727+) yakni udon yang banyak bumbu dengan kaldu dan irisan ayam, bertabur nori.

Skerewed Tofu Roll
Saya juga mengambil gorengan Jepang SKEWERED TOFU ROLL (Rp 12.727+) berbahan ayam udang cincang yang digulung kulit tahu dan ditusuk ala sate.


Kitsune Udon
Pesanan kakak saya adalah KITSUNE UDON (Rp 36.364+). Udon bertopping irisan tahu goreng dan nori. Menurut saya yang gemar spicy or hot meal, pesanan kakak ini terlalu plain buat saya...hehe...
Minuman, selalu di tempat makan Jepang saya memesan COLD OCHA refill (Rp 19.909+). Harga yang sama dengan HOT OCHA.

System pelayanan di Maragume Udon :
Memasuki areanya kita langsung berada di antrian. Sangat disarankan sebelum masuk antrian kita sudah menentukan pilihan menu agar orang yang antri dibelakang kita juga effisien waktu.
Menu dapat di lihat di papan di akses masuk. Ingat saja nomer menu-nya sehingga jika ditanya pesanan oleh petugas, maka kita hanya menyebutkan angkanya saja.
Menu gorengan (Tempura) dapat diambil sendiri oleh konsumen saat antri (self service).

Di penghujung antrian adalah kasir, kita langsung membayar setelah pesanan dihitung oleh kasir. Di kasir kita juga sekaligus memesan minuman.
Pembayaran hanya dapat menggunakan cash atau kartu debit tertentu. No credit card, please....😀

No comments: